OASE ISLAM telah resmi didirikan di awal tahun 2015 sebagai lembaga pengelola keuangan yang di tujukan sebagai pelopor dan inovator pada sektor pengembangan ekonomi syariah yang bermanfaat bagi masyarakat.

Peranan Oase Islam terhadap masyarakat yaitu difokuskan terhadap pengembangan ekonomi kerakyatan secara universal, dengan menggunakan dasar ideologi ahli sunnah wal jama’ah yang toleran, harmoni dan moderat.

Oase Islam akan selalu difokuskan kepada pertumbuhan ekonomi yang semakin berkembang dalam bidang industri, perdagangan dan perbankkan syariah tanpa mengesampingkan unsur pendidikan Islam dan dakwah yang diajarkan oleh para tokoh alim ulama ahli sunnah wal jama’ah.

Dasar pemikiran Oase Islam terhadap pengembangan ekonomi, pendidikan dan dakwah kedepan yaitu mengambil jalan tengah antara rasionalis dengan skripturalis yang bersumber dari Al-Qur’an, Sunnah, Hadist dan Fiqih yang sesuai dengan akal dan realita secara empirik sehingga Oase Islam dapat berjalan dengan baik di tengah tengah perkembangan zaman serta mengintegrasikan keilmuan Islam secara syariat dan tasawuf.

Besar harapan Oase Islam terhadap sisi kehidupan masyarakat untuk membangkitkan gairah pemikiran Ahli Sunnah Wal Jama’ah dalam menghadapi dinamika perkembangan ekonomi yang semakin berkembang di masyarakat.