Perkembangan Islam dan Populasi Muslim di Eropa Meningkat Tajam

Akankah Islam kembali berjaya dan mendominasi benua Eropa seperti pada masa kejayaannya dahulu? Berikut merupakan video gambaran bagaimana pertumbuhan Islam dan komunitas Muslim di Eropa tumbuh begitu pesat. Tanpa ada kekerasan dan bukan pula dengan pedang.

Tak bisa dipungkiri bahwa arus migrasi negara-negara Arab ke Eropa menjadi kunci awal bagaimana Islam dapat berkembang di Eropa, hal ini sungguh sangat mencengangkan. Sebagian para ahli meyakini bahwa penaklukan Eropa bukanlah dengan jalan peperangan namun dapat berlangsung dengan damai dan tanpa kita sadari. Dalam beberapa dekade terakhir hingga beberapa puluh tahun kedepan muslim akan mendominasi Eropa, artinya di negara-negara Eropa mayoritas penduduknya beragama Islam.

Oleh sebab itu, bagi sebagian orang terlebih kaum ektrimis menyebut ini sebagai sebuah penyakit yang sedikit demi sedikit menggeroti kesehatan yang pada akhirnya nanti akan menjadi kronis dan sukar terbendung.

Hal terbaru yang bisa kita lihat bahwa baru-baru ini seorang muslim Sadiq Aman Khan terpilih menjadi wali kota Muslim pertama di London, hal ini menunjukkan bahwa Muslim dapat diterima di negara barat. Menurut kantor berita BBC, populasi Muslim di Inggris terus bertambah sekitar 0,63 persen setiap tahunnya.

Di negara Belgia juga didapatkan sebuah statistik bahwa sebanyak 25% populasi dan 50% angka kelahiran di Belgia didominasi dari keluarga Muslim, diprediksi juga bahwa di Belgia akan menjadi negara mayoritas Islam pada tahun 2025. Di Belgia merupakan tempat dengan populasi Muslim terbesar di Eropa.

Islam merupakan agama terbesar kedua di Rusia, selain itu Moskow ibukota Rusia juga menjadi kota Muslim terbesar di Eropa, hal ini bisa dibuktikan sebanyak 1,5 juta Muslim saat ini tinggal di Moskow Rusia. Meskipun masih banyak hambatan untuk beribadah di negeri Komunis itu, namun tidak dapat membendung pertumbuhan Muslim di Rusia.

Sedangkan di Prancis sendiri, diprediksi pada tahun 2027, angka kelahiran 1 dari 5 orang Prancis nantinya adalah seorang muslim. Diperkirakan hingga 50 tahun kedepan Islam akan menjadi agama besar di Perancis. Semoga Islam terus berjaya di atas bumi Allah ini, amien.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *