Mengenal Kepribadian Menuju Mengenal Allah

Hallo Sobat Akhi Fillah, Nabi membawa misi mulia. Allah yang berfirman :

وَمَآ أَرْسَلْنَـكَ إِلاَّ رَحْمَةً لِّلْعَـلَمِينَ

“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.” (QS Al Anbiya’: 107)

Sungguh Islam Agama Rohmatal Lil’alamin bagi seluruh umat manusia tanpa terkecuali, Lebih-lebih untuk pemeluknya adalah suatu yang tiada ternilai harganya dibandingkan dengan apapun baik dipikir secara Logika sadar maupun tidak.

banyak ragam seseorang mengenal islam diantaranya :

1. Islam Khowasul khusus

mereka ini dari kalangan orang-orang dari keturunan yang Allah Ridhoi. terlepas dari Kehendak Hidayah Allah sebagai mana Hikayat Nabiyullah Nuh AS. Namun jika di sensus oleh Badan Statistic. diantara 100 orang di ketemukan 98 orang Pemeluk islam Khowasul Khusus. sebab mereka baik secara keturunan juga di tunjang didikan ke ilmuan Islam yang menancap di dadanya. Bukan dibuku Diarenya saja.

2. Islam Khusus

Mereka ini adalah orang-orang yang sudah merasakan manisnya kehidupan, terlalaikan hatinya dari Allah Azza Wajalla. Namun walaupun seperti itu keadaanya, dikehidupannya dia selalu bertengkar dengan hati sanubarinya yang masih tertanam Ilmu Haq mengenal Allah. lalu dia diberika pelajaran berupa Musibah sebagai jalan Pendidikan dari Allah SWT. Perlu diketahui? bahwasanya Allah SWT amat mencintai Hambanya melebihi Kasih sayang ibu yang telah melahirkannya. Ingat itu. Allah Masih Cinta padanya hingga dia kembali untuk mendirikan dan menegakkan Agama Islam secara Sadar. dan mereka dipanggilah oleh Allah didalam Al Qur’an disebutkan :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا آمِنُوا بِاللَّهِ وَرَسُولِهِ وَالْكِتَابِ الَّذِي نَزَّلَ عَلَىٰ رَسُولِهِ وَالْكِتَابِ الَّذِي أَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۚوَمَنْ يَكْفُرْ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلَالًا بَعِيدًا

“Wahai orang-orang yang beriman, berimanlah kepada Allah dan Rosul-Nya dan kepada kitab yang Allah turunkan kepada Rosul-Nya, serta kitab yang Allah turunkan sebelumnya. Barang siapa yang kafir kepada Allah kepada Allah, Malaikat-malaikatNya, Kitab-kitabNya, Rosul-rosulNya dan hari kemudian, maka sesungguhnya orang itu telah sesat sejauh-jauhNya.”{Qs. An-Nisa : (4) : 136}

3. Islam Awam

Mereka inilah yang pemeluk islam KTP. Agama dijadikan Kepantasan hidup di dalam bermasyarakat, keluarga.

Diantara kita, islam manakah kita??

Allah akan memberikan kepada kita kepribadian yang mulia, jika kita kembali kepada Agama Allah SWT yang suci. dan kita akan mendapatkan :

  • Selalu berBersihnya akidah,
  • Lurusnya ibadah,
  • Kukuhnya akhlak,
  • Mampu mencari penghidupan,
  • Luasnya wawasan berfikir,
  • Kuat fisiknya,
  • Teratur urusannya,
  • Perjuangan diri sendiri,
  • Memperhatikan waktunya,
  • Bermanfaat bagi orang lain
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *